Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin pada Februari 2019 nanti bakal menggelar kampanye "Millennial Road Safety Festival" yang dimulai dari tanggal 2 Februari 2019 hingga 31 Maret 2019 di kota setempat.
     
"Pergelaran itu dilakukan untuk mewujudkan generasi millennial yang cinta lalu lintas guna munuju Indonesia gemilang," ucap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo Sik di Banjarmasin, Rabu.
     
Dia mengatakan, kegiatan itu dilakukan karena berdasarkan latar belakang kecelakaan lalu lintas adalah urutan ke 5 dari jumlah manusia meninggal dunia.
     
Untuk mengatasi hal tersebut maka dibuatlah program tersebut di mana harus ada peran serta generasi millenial (generasi usia produktif) terhadap road safety di antaranya sebagai pelopor tertib berlalu lintas, pelopor terwujudnya road safety, menjadi bagian dari road safety center.
     
Selanjutnya, generasi millennial atau generasi jaman now nantinya sebagai pendukung moderenisasi di bidang road safety, mendukung penegakan hukum lalu lintas melalui etle, dan menjadi monitor dalam implementasi road safety.
. (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)

Terus dikatakannya, kegiatan itu nanti akan membuat terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial, akan adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalistas korban kecelakaan.
     
Bukan itu saja, dengan adanya kegiatan Millennial Road Safety Festival nantinya akan membentuk relawan lalu lintas millennial Indonesia, dan mempererat hubungan kedekatan antara polisi lalu lintas dan generasi millennial.
     
"Ada sembilan kegiatan yang nantinya bakal kami adakan dalam pergelaran acara tersebut," kata alumni Akpol angkatan 2005 itu.
     
Wibowo terus mengatakan, kegiatan yang bakal digelar dalam acarq Millennial Road Safety Festival itu di antaranya senam kolosal millennial, jalan sehat millennial, millennial entrepreneur expo,  safety riding dan driving, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.
     
Kemudian, touring lintas millennial, kontes duta millennial road safety, kontes road safety dance dan terakhir akan diadakan dialog lintas millennial.
     
Diharapkan, nantinya masyarakat di kota ini bisa menyambut baik pergelaran acara tersebut demi menyelamatkan generasi bangsa untuk  tertib berlalu lintas di jalan raya.
     

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019