Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad menghadiri perayaan hari jadi ke-68 Kecamatan Simpur, bertempat di halaman kantor kecamatan setempat.

Ia mengatakan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Simpur, yang selama ini telah turut berperan aktif menciptakan keamanan dan ketertiban demi terlaksananya pembangunan.

"Kami telah menepati janji kampaye dengan melaksanakan jaminan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat HSS melalui BPJS semesta, program ini sudah berlaku mulai Januari 2019," katanya.

Peresmian Gedung Serba Guna H. Durahman (Ning Bulang) (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Serba 68 warnai peringatan hari jadi Kecamatan Daha Utara

Dijelaskan dia, Januari ini BPJS semesta sudah mulai di berlakukan, meskipun warga belum memiliki kartu keanggotaan BPJS namun bagi warga yang sakit bisa datang langsung berobat dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk mendapat perawatan atau pengobatan.

Sebagai hadiah Hari Jadi untuk masyarakat Kecamatan Simpur, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan berupa peningkatan jalan Panjampang Bahagia-Bayur dengan dana Rp1,4 milyar, pelebaran jalan Wasa Tengah-Sungai Tarap Rp1 milyar, peningkatan jalan Buluh Desa Tebing Tinggi Rp198 juta.

Begitupun, pekerjaan siring jalan di ruas Amparaya -Karangan –Hanau dengan dana Rp190 juta, siring jalan Desa Pantai Ulin dengan dana Rp180 juta, pekerjaan siring jalan Desa Sungai Paring-Sungai Hanyar dengan dana Rp197 juta, pekerjaan siring jalan di ruas Wasah Hilir dengan dana Rp188 juta.

Sambutan Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kecamatan Loksado rayakan hari jadi ke-38

Sebelumnya juga dilakukan meresmikan Gedung Serba Guna H. Durahman (Ning Bulang), peresmian ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga oleh Bupati HSS, selain itu dilakukan penyerahan sertifikat tanah dan bantuan sepeda GNOTA dari Ketua GNOTA HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry. 

Turut berhadir, Penjabat Sekda HSS H Hubriansyah, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, pimpinan BUMN dan BUMD, para kepala SKPD, para camat dan kepala desa serta undangan lainnya.

Penyerahan sertifikat tanah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019