Paringin, (Antaranews Kalsel) - Warga Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, digegerkan oleh penemuan mayat seorang laki-laki yang terbaring disekitar perkebunan karet di Desa Kasai, Kecamatan Batumandi, Minggu (13/1).

Semula, Uni (30) yang merupakan warga desa setempat sedang melintasi jalan sekitar tempat kejadian perkara, sekitar pukul 16.00 Wita. Ia mencium aroma tidak sedap, sehingga membuatnya mencari tahu sumber dari bau tersebut.

"Saya mencium aroma tidak sedap disekitar areal perkebunan, sehingga saya mencoba mencari tahu sumber bau tersebut hingga ke areal kebun sekitar 150 meter dari sisi jalan," ungkapnya.

Alangkah terkejutnya ia ketika menemukan sesosok mayat seorang lelaki tergeletak di areal kebun tersebut. Ia bergegas memberitahukan kejadian tersebut kepada Kepala Desa Kasai dan warga.

Hal tersebutpun dilaporkan warga ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Batumandi, dan langsung mendapat penanganan dari pihak aparat setempat.

Diterangkan Kapolsek Batumandi, Iptu H Siswanto, Minggu (13/1) bahwa dari hasil pemeriksaan, korban diketahui bernama Abdullah alias Pa Atang (65).

"Dari hasil Visum Et Revertum yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Balangan, tidak ditemukan adanya luka akibat tindakan pidana," jelasnya.

Sementara itu dari keterangan anak korban, Masri (35) mengungkapkan, sang ayah memang tinggal seorang diri dalam sebuah pondok di perkebunan.

"Beliau mempunyai riwayat penyakit asma, dan jenazah beliau segera diurus pihak keluarga dan dikebumikan," pungkasnya singkat.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019