Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Setelah sekian lama ditunggu, grup band Repvblik akhirnya benar-benar memenuhi harapan 
para penggemarnya tampil, di Lapangan 5 Desember Marabahan, Sabtu (12/1) malam. 


Kehadiran grup musik yang digawangi Ruri (vokalis), beserta rekan Hexa (gitar), Lavy (bass), Ei (gitar), Tyar (keyboard/backing vocal) dan Randy (drum) seakan menggenapkan kegembiraan warga Kabupaten Barito Kuala (Batola). 

Penampilan Repvblik di malam itu merupakan penampilan pemungkas dari seluruh rangkaian Peringatan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Batola yang pada 4 Januari 2019 genap berusia 59 tahun. 

Sehingga bersamaan penampilan grup band Repvblik dilaksanakan penutupan Pameran Pembangunan dalam Rangka Harjad Batola ke-59. 

Rombongan personil Band Repvblik tiba di atas panggung sekitar pukul 21.30 Wita. Begitu vokalis Repvblik Ruri Herdian Wantogia dan rekan-rekan muncul di atas panggung, sontak membuat penonton histeris sembari memanggil-manggil Ruri. 

“Apa kabar semuanya, sehat. Habis ujan ya?,” tanyanya yang diiyakan para Repvblikin. 

Diawal penampilan itu, Ruri menyanyikan lagu berjudul Tiada Guna Lagi,  Tlah Kuberikan. 

Namun, sebelum melanjutkan lagu ke tiga, vokalis Repvblik ini sempat melemparkan beberapa kaos berlogo Repvblik serta menyapa para penonton. 

“Marabahan mana suaranya,” teriaknya. 

Tampil di Lapangan 5 Desember Marabahan Grup Band Repvblik sedikitnya membawakan 12 lagu di antaranya,  Tiada Guna Lagi, Tlah Kuberikan, Sakit Aku Sakit, Aku 
dan Perasaan Inidan Hanya Ingin Kau Tahu.

Memasuki lagu keenam berjudul Sandiwara Cinta, Ruri mengajak Bupati Batola Hj Noormiliyani AS beserta jajaran untuk bernyanyi bersama. 

Ajakan itu pun dipenuhi bupati 
dengan mengajak sang suami H Hasanuddin Murad dan anaknya Akhmad Akbar Tawakkal 
beserta Wakil Bupati H Rahmadian Noor dan isteri Hj Saraswati Dwi Putranti, para forkopimda, dan Sekda H Supriyono beserta isteri Hj Sri Wahyuningsih. 

“Lagu ini spesial buat ibu Bupati Hj Noormiliyani. Saya minta para Repvblikin untuk menyalakan lampu flash ya,” pintanya. 

Usai bernyanyi bersama, Ruri melakukan tukar menukar cindera mata dengan Bupati Batola Hj Noormiliyani sekaligus dilakukan pencabutan hadiah doorprize bagi pengunjung yang beruntung dengan menyediakan  empat sepeda pancal dan satu buah sepeda motor yang diraih Sugianto dari Desa Pindahan Baru RT 2 Kecamatan Rantau Badauh, Batola.

Usai pencabutan doorprize, Vokalis Repvblik kembali meneruskan tembangnya. 

Melalui lagu-lagu yang cukup hit dengan hentakan-hentakan yang cukup keras mampu membangkitkan kembali hasrat para Repvblikan untuk bergoyang. 

Bahkan tidak sedikit penonton rela mengusung temannya sendiri agar bisa menyaksikan penampilan Ruri dan kawan-kawan lebih leluasa.

Penampilan vokalis bernama lengkap Ruri Herdian Wantogia kali ini benar-benar atraktif,  lincah sembari berjingkrak-jingkrak. 

Di lagu terakhir Ruri menyanyikan lagu Selimut Tetangga dan  kembali 
mengajak bupati dan jajaran bernyanyi bersama dan diakhiri dengan bersalam-salaman dan 
bermaaf-maafan.

Bupati Hj Noormiliyani AS dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf kepada 
seluruh penonton serta mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas partisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sehingga kegiatan bisa berjalan dengan damai, tertib dan lancar.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019