Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan mengapresiasi atas kontribusi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dalam perannya bersama pemerintah daerah bersinergi dalam mengisi roda pembangunan di "Bumi Saijaan".

Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar di Kotabaru, Jumat, mengungkapkan, LKBN Antara melalui tugas dan fungsinya dalam menyajikan pemberitaan yang benar, akurat dan berimbang kepada masyarakat Kalsel khususnya Kotabaru.

"Selama ini manfaat yang diberikan Antara bagi masyarakat Kotabaru benar dirasakan melalui menyajikan pemberitaan pembangunan yang dilakukan pemerintah, seperti perbaikan sarana transportasi," tambahnya.

Roda pembangunan dan kiprah Pemerintah daerah Kotabaru dalam pembangunan yang terus dilakukan termasuk pembukaan koneksi antar pulau di daerah terpencil, menjadi sajian pemberitaan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Diakui bupati, pihaknya mempunyai keterbatasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, namun atas peran LKBN Antara melalui pemberitaan-pemberitaan yang obyektif dan berimbang di pelosok daerah, sangat membantu bagi pemerintah daerah dalam memajukan Bumi Saijaan tercinta.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Antara yang berkomitmen dalam menyajikan pemberitaan yang obyektif dan berimbang, mengenai proses pembangunan di pelosok Kotabaru," ucap bupati.

Hal ini, lanjut dia menjadi dukungan yang sangat besar dalam pembangunan Kabupaten Kotabaru.

Lebih lanjut politisi Partai Golkar ini menyebut, dari pengamatan yang dilakukannya, kinerja LKBN Antara sangat bagus dan obyektif, tidak hanya mengangkat masalah isu dinamika di tengah masyarakat, tapi juga gencar memuat segala potensi daerah kepada publik.

Bupati berharap, media lain bisa mengikuti jejak langkah yang dilakukan LKBN Antara menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi positif kepada masyarakat.

Sehingga menjadi kekuatan yang kokoh bersama-sama pemerintah daerah dalam menjalankan roda pembangunan dalam memajukan Bumi Saijaan yang sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sayed Jafar atas nama pemerintah Daerah Kotabaru mengucapkan selamat atas Hari Ulang Tahun ke 81 LKBN Antara.

"Semoga ke depan LKBN Antara semakin maju dan sukses, serta tetap menjadi pioner kebaikan dalam mengemban fungsi pers melalui pemberitaan yang obyektif dan berimbang," ucap bupati.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019