Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta menyerahkan berbagai penghargaan kepada masyarakat, perusahaan swasta pemerintah , pegawai pemerintah non pegawai negeri dan BLK Pelaihari selepas Apel Gabungan lingkup Pemkab Tanah Laut, Senin (7/1).


Penyerahan penghargaan itu berupa, Siddhakarya dari Pemprov Kalsel kepada perusahaan swasta berhasil meningkatkan kinerja produksi perusahaan berkelanjutan, penyerahan penghargaan sertifikasi akreditasi dari Kementerian Tenaga Kerja kepada BLK Pelaihari.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan kepada Lembaga Pelatihan Kerja Swasta, penyerahan penghargaan kepada Pokdarwis Mandiri Tingkat Provinsi Kalsel 2018, penyerahan nota kesepahaman antara BPJS Cabang Banjarmasin dengan Pemkab Tanah Laut dan penyerahan penghargaan kepada wajib pajak 2018.

Bupati Tanah Laut H Sukamta mengatakan, khusus untuk BPJS Ketenagakerjaan merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama telah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banjarmasin dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut.

“Kerjasama itu dilakukan  pada tanggal 7 Agustus 2017 dan dituangkan dalam bentuk Nota Kesepahaman No. PER/ 54/08/2017 dan No.188.45/38-KB/KUM/2017,”ujarnya.

Tujuan dari kerjasama itu, menurut dia, untuk memberikan perlindingan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada beberapa pihak,  satunya adalah pegawai pemerintah non pegawai negeri.

“Sesuai data terakhir tanggal 6 Desember 2018 terdapat 1.158 pegawai pemerintah non pegawai negeri di lingkup Pemkab Tanah Laut,”terangnya.

Acara tersebut  dihadiri  Ketua DPRD Tanah Laut, Sekretaris Daerah Tanah Laut dan kepala satuan kerja perangkat daerah terkait.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019