Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Soliditas TNI dan Polri di Bumi Lambung Mangkurat tak usah diragukan lagi. Kebersamaan aparat keamanan dan pertahanan negara inipun terus terjalin harmonis hingga Kalimantan Selatan dapat melalui tahun 2018 dengan aman dan damai.

"TNI dan Polri solid, pastinya keamanan Kalsel konsisten terjaga," ucap Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Arm Syaiful Rahman.

Di penghujung tahun 2018 pun, Danrem mengajak serta Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya baik dari unsur TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara serta pemerintah daerah untuk bersama-sama menggelar patroli di malam perayaan pesta pergantian tahun.

Posko Terpadu Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 juga didirikan di Makorem 101/Antasari Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin.

"Tentunya kami siaga di malam tahun baru agar memberikan rasa aman bagi masyarakat. Alhamdulilah suasana daerah kondusif seperti di kota Banjarmasin yang diawali doa bersama di Patung Bekantan oleh tokoh lintas agama," tutur Danrem.
Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani menegaskan kebersamaan dirinya dengan Danrem dan jajaran menandakan semua adalah satu.

"Termasuk juga dengan Danlanal, Danlanud, gubernur dan jajaran serta stakeholder lainnya, kebersamaan kita menjaga Kalsel Banua yang sama-sama kita cintai," kata jenderal bintang dua itu.

Kapolda pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Banua yang telah sama-sama menciptakan suasana kondusif hingga Kalsel jadi salah satu daerah di Indonesia paling aman dan damai.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019