Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Hulu Sungai Tengah (HST) yang baru diresmikan oleh Plt Bupati HST H A Chairasnyah dengan anggaran lebih dari lima miliar, Kamis (3/12) di Desa Mandingin, Barabai.

"Alhamdulillah pembangunan sudah selesai 100 persen dengan anggaran dari Pendapatan murni PDAM HST sebesar Rp. 5,7 miliar, jadi bukan dari dana penyertaan modal APBD HST," kata Direktur PDAM HST Syarbaini.

Kantor ini juga merupakan hasil kerja keras jajaran karyawan PDAM HST dan dukungan Pemkab HST yang mengharapkan agar pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

"Semoga dengan kantor baru ini para karyawan lebih semangat dan dapat bekerja secara efektif serta ke depannya kita akan melakukan pelayanan pengaduan 24 jam kepada pelanggan, sehingga jika ada masalah atau keluhan bisa langsung tertangangi," katanya.

Plt Bupati HST H A Chairansyah juga mengharapkan agar dengan kantor baru itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para karyawan guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Keberadaan PDAM ini sangat penting bagi masyarakat guna ketersediaan air bersih, jadi perlu mendapat dukungan oleh semua pihak agar selalu memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Saat itu, Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah berkesempatan menggunting pita tanda diresmikannya kantor PDAM HST, dan seluruh jajaran undangan berkesempatan untuk meninjau ruangan-ruangan kantor yang pada ruangan utama pelayanan terdapat tulisan Save Meratus bentuk dukungan terhadap upaya penolakan pertambangan di Bumi Murakata.
 

Ketua PKK HST bersama Plt Bupati dan jajaran Muspida memggunting pita tanda diresmikannya Kantor PDAM HST (Antaranews Kalsel/M. Taupik Rahman)


Baca juga: Jaga Stabilisasi Harga Pangan, Bulog Gelar Operasi Pasar
Baca juga: Tahun 2019, Humas HST dan jurnalis lebih aktif beritakan pembangunan
Baca juga: KPU lantik PPK pascaputusan MK

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019