Amuntai, ( Antaranews Kalsel) -Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan menyambut malam pergantian tahun dengan menggelar Tabliq Akbar di Bundaran Kota Amuntai.

Panitia menghadirkan Habib Ali Zainal Abidin Bin Muhsin Al Hindun untuk mengisi Tausiyah diawali kegiatan Lailatul qira'at dimana belasan qori nasional dan internasional secara bergantian membacakan ayat-ayat suci Al Qur'an seolah menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Amuntai tanpa perlu hura-hura menyambut tahun baru 2019.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahdi di Amuntai Senin mengatakan rasa syukur karena Pemerintah Daerah kembali bisa menggelar Tablik Akbar dalam rangka menyambut tahun baru.

"Sepekan sebelumnya pemda juga menghadirkan Ustadz Muhammad Nur Maulana mengisi Tablik Akbar dan malam ini kembali menggelar Tablik Akbar bersama Habib Ali Zainal Abidin menyambut tahun baru," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, dirinya juga mengintruksikan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui musholla-musholla dan masjid-masjid di wilayah HSU agar dapat mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan-kegiatan keagamaan sembari memberikan arahan agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat kurang positif.

Wahid kembali mengingatkan 2019 merupakam tahun politik dimana untuk pertama kali Pemilihan Umum Legislatif dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan sehingga masyarakat dihimbau untuk mempererat tali silaturrahim dan kebersamaan.

"Jangan karena pilihan berbeda, sesama keluarga, kerabat, tetangga dan anggota masyarakat menjadi bermusuhan dan terpecah belah," katanya.

Wahid juga mengajak seluruh masyarakat mendoakan kebaikan bagi banua tercinta Kabupaten Hulu Sungai Utara agar tercapai visi misi HSU Mantap, Maju, Mandiri Sejahtera, Agamis dan produktif.

Sementara itu, Habib Ali Zainal Abidin dalam tausiyahnya sangat terkesan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bersama Masyarakat Hulu Sungai Utara yang mengadakan kegiatan pembacaan Al Qur'an dan Shalawat mengisi malam pergantian tahun. 

"Semoga menjadi berkah dan memberikan hikmah bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara, sehingga tercapai tujuan pembangunan yang diharapkan," kata Habib memberikan do'a.

Habib berharap tahun depan masyarakat tetap melakukan berbagi kebaikan dan meningkatkan ketaqwaan dengan mempererat silaturrahim antar sesama Muslim maupun kepada non Muslim.

Tabliq Akbar yang dihadiri oleh ribuan warga masyarakat Amuntai dan sekitarnya juga dihadiri Wakil Bupati HSU H. Husairi Abadi Lc, Sekda HSU, Ketua TP. PKK HSU, Kapolres dan Dandim 1001 Amuntai-Balangan serta jajaran Forkopimda dan pejabat SKPD dilingkungan Pemkab HSU


.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2019