Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tapin sekarang memiliki website untuk meningkatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat Tapin.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tapin, Hj Fauziah di Rantau mengatakan dibuatnya website disnakerkabtapin.id bertujuan untuk memudahkan dan penyediaan data dan informasi di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian bagi masyarakat.

"Sekarang masyarakat Tapin cukup klik web kami www.disnakerkabtapin.id sudah bisa mencari berbagai informasi tentang ketenagakerjaan dan ketransmigasian," ujarnya.

Dikatakannya, di website Disnaker tersebut masyarakat bisa mendapat berbagai fasilitas, misal pendaftara kartu pencari kerja atau AK1 secara online, dan informasi lowongan pekerjaan di wilayah Kabupaten Tapin.

"Jadi untuk mendaftar AK1, masyarakat bisa melakukan cukup di rumah saja, kalau sudah lengkap, bisa langsung kartu pencari kerjanya ke kantor kami," ujarnya lagi.

Selain itu, melalui website www.disnakerkabtapin.id masyarakat juga bisa mengetahui informasi pelatihan kerja secara mudah.

"Melalui website ini diharapkan menjadi salah satu media atau sarana komunikasi dan informasi dari Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Tapin dengan masyarakat luas," ujar Fauziah lagi.

Disnaker Tapin tentunya akan terus melakukan pengembangan dalam peningkatan pelayanan dan fasilitas bagi masyarakat Tapin, maka dengan itu tentunya peran masyarakat dalam memberikan masukan dan ide sangat di harapkan.

"Hal ini guna lebih memaksimalkan jasa pelayanan informasi sebagai bentuk perwujudan dari respon kami dalam menjawab tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan ketersediaan data dan informasi yang aktual, akurat, proporsional dan mudah untuk diakses," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018