Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, bersama sejumlah instansi membersihkan lingkungan objek wisata Siring Laut.

Kepala Disbudpar Kabupaten Kotabaru Khairian Anshari, Kamis mengatakan pembersihan dilakukan karena beberapa kegiatan pembangunan di lokasi ini sudah selesai.

"Kami bersihkan kegiatan pembangunan pelat lantai beton, dermaga dan tugu sudah selesai" katanya.

Kegiatan ini melibatkan lintas sektoral, mulai Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran, hingga Satuan Polisi Pamong Praja.

Pembersihan juga sekaligus untuk mempersiapkan lokasi acara pergantian tahun. Sudah menjadi tradisi kemeriahan malam tahun baru selalu berpusat di Siring Laut.

Pemerintah Kabupaten Kotabaru pun kembali mengagendakan panggung hiburan dengan mengundang artis ibu kota.

Bersamaan itu, Tugu Raja Todak Kembar akan diresmikan. Dua buah tugu dengan ikan todak di puncaknya yang dibangun mengapit dermaga kini menjadi ikon baru Siring Laut.

"Kita akan lakukan `soft launching` Tugu Ikan Todak," katanya.

Selain pembersihan, upaya pengamanan juga dilakukan lantaran pelat lantai beton belum berpagar. Ban-ban bekas diletakkan sebagai pembatas dan nantinya juga akan dipasang peringatan agar masyarakat menjaga jarak.

"Terutama anak-anak, orang tua agar menjaga mereka jangan sampai mendekat. Insya Allah pada 2019 dipagar," kata Khairian.

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018