Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan gelar senja, di Lapangan Lambung Mangkurat.

Wakil Ketua Kwarcab Pramuka HSS Nordiansyah, di Kandangan, Sabtu (10/11), mengatakan dalam kegiatan ini dilakukan pula penurunan bendera, setelah pagi harinya dilaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018 di Kabupaten HSS.
 
Gelar senja Gerakan Pramuka HSS (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: 540 peserta ikuti Persilada IV Pramuka Penggalang Madrasah Tsanawiyah

"Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan penampilan seni Bakuntau dari pelajar SMPN 1 Kandangan dan penampilan tari-tarian serta penyerahan hadiah pemenang dari lomba HUT Pramuka beberapa waktu lalu," katanya.

Dijelaskan dia, bertindak sebagai Pembina Upacara dikarenakan Ketua Kwarcab Pramuka HSS  Syamsuri Arsyad sedang ada kesibukan pemerintahan yang harus diselesaikan diwaktu yang bersamaan.
 
Penyerahan hadiah lomba HUT Pramuka  (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Wabup HSS dukung kegiatan positif Pramuka dan PMI

Sedangkan petugas penurunan bendera adalah dari pangkalan SMA Negeri 2 Kandangan, upaya berlangsung lancar dan khidmat dengan mengusung "Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan".

Turut berhadir,  para andalan cabang, para camat atau yang mewakili selaku Mabiran, kwartir ranting dan juga para pembina Pramuka di gugus depan se Kabupaten HSS.
 
Foto bersama (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018