Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry selaku Ketua Majelis Pemimpin Cabang Gerakan Pramuka HSS didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad selaku Pimpinan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS,  membuka  orientasi kepramukaan tingkat Kwarcab tahun 2018.

Ia mengatakan, pangkal dari gerakan pramuka di HSS yang aktif adalah sekolah, sehingga peran kepala sekolah selaku pembina gugus depan dan pembina teknis kepramukaan disekolah, memiliki arti yang sangat penting dalam pembinaan kegiatan kepramukaan.

Orientasi kepramukaan tingkat Kwarcab HSS tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kwarcab Pramuka HSS laksanakan gelar senja

"Dengan dilaksanakannya kegiatan ini agar ke depannya akan tercapai sinergisitas antara pembina gugus depan dan pembina teknis kepramukaan di sekolah, untuk majunya gerakan pramuka di Kabupaten HSS," katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten, Selasa (18/12) pagi.

Ia juga berpesan agar menjadikan gerakan kepramukaan menjadi gerakan yang diminati oleh anak-anak sekolah, dan sekaligus mendapatkan dukungan dari masing-masing orang tua untuk anak-anak mereka mendapatkan pembinaan dan pendidikan kepramukaan.

Adapun untuk kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan pembinaan pendidikan karakter kepramukaan pada era teknologi informasi, serta untuk penyamaan persepsi tentang pentingnya pembinaan karakter kepramukaan dalam dunia pendidikan.

Orientasi kepramukaan tingkat Kwarcab HSS tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 540 peserta ikuti Persilada IV Pramuka Penggalang Madrasah Tsanawiyah

Tujuan lainnya, juga untuk penguatan komitmen bersama untuk menjalankan pendidikan karakter kepramukaan demi terciptanya generasi pramuka yang menjunjung tinggi Satya dan Darma Pramuka.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah beserta para kepala SKPD terkait, para camat se Kabupaten HSS, para kepala sekolah selaku pembina gugus depan dan pembina teknis kepramukaan di sekolah.

Orientasi kepramukaan tingkat Kwarcab HSS tahun 2018 (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018