Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS meresmikan tiga rumah berada di Desa Danau Karya dan Desa Barunai Baru, Kecamatan Anjir Pasar.


Dua rumah di Desa Danau Karya masing-masing berada di RT 05 RW 02 diperuntukan bagi keluarga Kardi sedangkan di RT 02 RW 01 diperuntukan bagi keluarga M Aini dan satu  rumah berada di RT 02 Desa Barunai Baru diperuntukan bagi keluarga ibu Aluh.

Tiga rumah masing-masing berukuran 5 meter x 7 meter terdiri dari ruang tamu/ruang keluarga, 2 kamar tidur, dapur, teras luar, dan WC dengan bahan kayu ulin, papan kayu lanan, atap multiroop, kalsiboard, pasir dan semen itu terbangun atas kerjasama Tim Penggerak PKK Batola dan Disperkim Batola serta keterlibatan berbagai pihak.

Bedah Rumah Sehat ala TP-PKK Batola untuk keluarga tidak mampu ini juga dilengkapi lemari pakaian, kasur, meja kursi, gorden, beras, gula, dan lain-lain bantuan dari Dinas Sosial Batola.

Tak hanya itu, bedah rumah juga dilengkapi ternak ayam bantuan Dinas Pertanakan, tanaman RPL dan bibit bantuan DPKP, telivisi bantuan DWP, sepeda bantuan Disdik, perlengkapan sekolah dan dana bantuan Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, serta paket sembako dari pihak ketiga.

Di sela peresmian, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS juga memberikan bantuan uang tunai untuk perbaikan lapangan olahraga di Desa Danau Karya yang diterima kades setempat.

Noormiliyani berharap, melalui program bedah rumah ini akan mendorong tumbuh kembangnya rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial terutama terhadap mereka yang kurang mampu.

Mantan Ketua TP-PKK Batola itu juga mengajak seluruh seluruh masyarakat, khususnya TP-PKK Kecamatan dan desa beserta segenap kader untuk memberdayakan kemampuan dalam mendorong mendukung terwujudnya program pemerintah dengan ikut mengambil peran dan partisipasi aktif di setiap aspek pembangunan.

“Kita berharap segala capaian kemajuan pembangunan dapat terus berjalan secara berkesinambungan demi terciptanya pemerataan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengajak segenap lapisan masyarakat, khususnya pengurus dan kader Tim Penggerak PKK Batola di setiap jenjang untuk menyatukan tekad bersama-sama mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan pemerintah.

“Mari kita satukan tekad mewujudkan impian dan harapan dengan ikut ambil bagian untuk turut berperan dan berpartisipasi aktif di setiap aspek pembangunan agar program dan kegiatan yang direncanakan pemerintah dapat berjalan lancar serta tercapai sesuai diharapkan,”ajaknya.  


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018