Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Tengah (HST) letakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan perumahan Murakata Residence Barabai yang bertempat di Desa Awang Besar Kecamatan Barabai, Senin (17/12).

Develover pengembang perumahan yaitu Manager PT Rika Mandiri Jaya Retno Setiawan menyampaikan untuk tahap awal pembangunan rumah subsidi kerjasama dengan Pemkab HST ini sebanyak 50 buah khusus untuk PNS dan tenaga kontrak dengan tanpa muka dan untuk jangka waktu 20 Tahun cuma Rp600 Ribu per bulan.

"Perumahan ini sangat murah dan bahkan paling murah dibandingkan perumahan lainnya yang ada di Barabai dan direncanakan tahap pertama ini kami sudah menyiapkan  sebanyak 224 unit rumah dan masih ada cadangan lahan untuk tahap berikutnya seluas  60 hektar, dengan target perumahan ini adalah dengan konsep new city dan diharapkan juga ramai seperti kota Barabai," katanya.

Mewakili Plt Bupati HST yaitu Sekda H A Tamzil mengapresiasi atas peran PT Rika Mandiri yang telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam hal pengembangan rumah khusus PNS di bawah Golongan III dan para tenaga kontrak atau honorer di bawah Pemkab HST.

"Dengan angsuran yang sangat murah ini juga sangat membantu dan memberikan manfaat bagi para tenaga kontrak yang belum mempunyai rumah, apalagi yang sudah berkeluarga," katanya.

Turut hadir saat peresmian itu Pimpinan BTN Syariah Banjarmasin M Nashir, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman H M Pajaruddin, Kepala Dinas PMD Subhani, Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan Elvan Robiansyah, Camat Barabai Mursyidi dan Kepala Desa Awang Besar Abdurrahman.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018