Pihak Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat kelas menengah kebawah agar mereka dapat membeli sebagian dari sembako.

Kepala Bidang Perdagangan Pemerintah Kota Banjarmasin, Sri Wahyuning di Banjarmasin, Sabtu mengatakan, menggelar pasar murah dengan tujuan meringan kan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Apabila barang-barang terutama sembilan bahan pokok yang dijual dipasar murah ini harga miring dan tidak sama seperti yang dijual dipasarkan.

Terus dikatakan Sri, pelaksanaan pasar murah ini dilakukan dibeberapa kelurahan yang ada di Kota Banjarmasin yang mana kawasang itu sebagai pemukiman padat penduduk kelas menengah kebawah.

"Masyarakat sangat senang dengan adanya pegelaran pasar murah ini dan banyak masyarakat yang datan untuk membeli sembila bahan pokok dan kebutuhan lainnya," ucap wanita berjilblab kepada ANTARA.

Sri terus menuturkan, pasar murah itu gelar dengan tujuan mengatasi naiknya harga sembako dan masyarakat ga bisa untuk menjakaunya sehingga denga adanya pasar murah maka sembako tersebut bisa diperoleh.

Pada Senin (23/7) pihak Dinas Perdangangan Kota Banjarmasin menggelar pasar murah di dua kelurahan yang ada di Banjarmasin guna membantu masyarakat setempat untuk memperoleh sembako dengan harga murah.

Dua kelurahan yang akan di gelar pasar murah tersebut diantaranya kelurahan Belitung Selatan dan Kelurahan Belitung Utara Kecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin.

Semoga dengan adanya pasar murah itu masyarakat Kota Banjarmasin khususnya kelas menengah kebawah bisa terbantu untuk mendapatkan sembako walau harga-harga diperkirakan pada naik.

"Masyarakat diharapkan bisa berkunjung ke pasar murah yang diselenggarakan Dinas Perdagangan Kota Banjarmasin, karena pasar tersebut disiapkan untuk masyarakat sehingga belanjalah, dan pasar itu tidaklah lama keberadaan, jadi manfaatkan lah sebaik mungkin," terang wanita yang ulet dalam bekerja itu. ***2***

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012