Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan menggelar penataran bagi pelatih dan wakit pencak silat tingkat Kabupaten Barito Kuala, di SKB Marabahan, Selasa (11/12).


Bupati Barito Kuala Hj Normiliyani AS melalui Plt Kadispora Batola H Ismet Zulfikar mengatakan, sangat menyambut baik digelarnya penataran bagi pelatih dan wasit pencak silat tingkat Kabupaten Barito Kuala tersebut.

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para pelatih, juri dan wasit pencak silat juga meningkatkan pemahaman, ketrampilan dalam melaksanakan tugas dan fungsi di lapangan,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu, sebut dia, bupati berharap melalui kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan sistem kordinasi antara sesama anggota perguruan pencak silat di daerah tersebut.

"Pelatih dan wasit silat ikuti penataran"ungkapnya.

Oleh karena itu, sebut dia, kepada seluruh anggota pencak silat mengikuti penataran tersebut agar dapat mengikuti dengan serius.

"Termasuk di lapangannya juga harus diikuti dengan serius, karena ini salah satu kegiatan langka dan jarang dilaksanakan,"tegasnya.

Dia mengajak, pencinta pencak silat, khususnya di Kalsel untuk memajukan olahraga beladiri tersebut, salah satunya meningkatkan sumber daya manusia.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018