Banjarbaru (Antaranews, Kalsel) - PT Astra Agro Lestari (Persero) Tbk mendukung lomba presenter televisi kategori mahasiswa dan pelajar yang digelar oleh Lembaga Kantor Berita Antara Biro Kalimantan Selatan yang sukses dilaksanakan, Sabtu (8/12).
     
"Kami sangat mendukung lomba presenter televisi yang digelar LKBN Antara biro Kalsel karena merupakan kegiatan positif untuk menjaring minat dan bakat generasi muda," ujar perwakilan PT AAL Edi S di Banjarbaru, Senin. 
     
Menurut Edi yang menghadiri final lomba presenter TV Antara yang sukses dilaksanakan di Hotel Aria Barito Banjarmasin, kegiatan itu mendapat sambutan positif dari ratusan peserta. 
     
Disebutkan, peserta yang sudah memasuki babak final terdiri dari kategori mahasiswa dan pelajar masing-masing 10 orang nampak bersemangat mengikuti babak final untuk menjadi yang terbaik. 
     
"Kami melihat, peserta yang masuk final semangat sekali dan itu menunjukan lomba direspon sangat positif terutama generasi muda yang memiliki bakat di bidang presenter televisi," ungkapnya.
     
Berbeda dengan saat semi final, pada final Lomba Presenter TV Antara, peserta mendapatkan materi yang jauh lebih sulit, karena harus membacakan tiga materi sekaligus, yaitu materi wajib, pilihan dan breaking news. 

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk membawakan materi dengan duduk dan berdiri, sehingga juri bisa melihat performance masing-masing peserta dengan lebih baik.

Beberapa peserta mengaku, sangat gugup menghadapi sesi penjurian final ini, mengingat adanya materi breaking news yang harus diberikan secara dadakan oleh tim juri.

Bukan hanya peserta, para sporter yang mendukung para peserta juga mengaku gugup, menyaksikan jagoannya membawakan berita dihadapan para juri.

Para sporter yang menyaksikan berjalannya lomba melalui televisi yang disiapkan panitia, tampak tegang menyaksikan setiap peserta yang membawakan materi berita yang dilombakan.
 
. (Antaranews Kalsel)

Kepala Biro LKBN Antara Kalsel N Aulia Badar sangat berterima kasih atas dukungan sejumlah pihak yang berperan dalam menyukseskan lomba presenter TV yang pertama kalinya digelar di Kalsel itu. 
     
"Kami sangat berterima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung termasuk PT Astra Agro Lestari Tbk sehingga pelaksanaan lomba sejak babak penyisihan hingga final bisa sukses," ucapnya.
     
Lomba presenter dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-81 LKBN Antara tersebut didukung oleh PT Adaro Indonesia sebagai sponsor utama dan PT Mubadala Petroleum. 
     
Selain itu, Bank Kalsel memberikan dukungan dengan menyediakan hadiah kepada juara 1, 2 dan 3 baik tingkat SMA maupun mahasiswa yang berhasil meraih juara di babak final. 
     
Acara tersebut, juga didukung penuh PT Astra Agro Lestari, Pemkot Banjarmasin, Pertamina, PT Minamas, PT Indocement, PDAM, Perum Bulog, PT Antang Gunung Meratus dan PT Bank Negara Indonesia.
     
Pemenang kategori pelajar diraih Puteri Riztin Perdana Sari siswi SMAN 1 Banjarbaru peringkat kedua Ramina Yudhistira dari SMKN 1 Banjarmasin dan peringkat tiga Eksa Yola T pelajar SMAN 1 Tanjung.
     
Sedangkan tingkat mahasiswa, posisi pertama dan kedua diraih Kristin Juli Saputri dan Rizqa Hasinah, keduanya mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan tempat ketiga M Sultan Yasfi Labib mahasiswa Politeknik Banjarmasin. Yose Rizal 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018