Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bank Kalsel mendukung munculnya bakat-bakat muda dibidang presenter untuk mengangkat berbagai potensi daerah melalui pertelevisian.
    
Kepala Biro Antara Kalsel Nurul Aulia Badar di Banjarmasin Minggu mengatakan, berterimakasih dengan banyaknya dukungan sponsor terhadap terselenggaranya Lomba Presenter dalam rangka HUT ke 81 LKBN Antara.

"Termasuk Bank Kalsel, yang telah bersedia menjadi sponsor dengan memberikan hadiah kepada para pemenang 1,2 dan 3 tingkat SLTA dan mahasiswa," katanya.

Hal tersebut, tambah dia, menjadi salah satu bukti, bahwa sektor usaha dan jasa di Kalsel, menaruh perhatian besar, terhadap tumbuhnya bakat-bakat generasi muda di daerah.

Grand Final lomba Presenter TV yang digelar LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Sabtu (8/12/2018) akhirnya menelorkan masing-masing 3 orang pemenang untuk kategori pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) dan Mahasiswa.

Mereka merupakan yang terbaik, dan mampu menyisihkan 20 finalis lainnya dengan nilai tertinggi. 

Untuk kategori Pelajar, peringkat pertama diraih Puteri Riztin Perdana Sari, siswi SMAN 1 Banjarbaru dengan nilai 2.910, peringkat kedua ditempati Ramina Yudhistira SMKN 1 Banjarmasin mengumpulkan nilai 2.760 dan Eksa Yola Turshela pelajar SMAN 1 Tanjung di peringkat tiga dengan nilai 2.725.
. (Antaranews Kalsel)

Sementara untuk tingkat Mahasiswa, posisi pertama dengan nilai 2.990 diraih Kristin Juli Saputri Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, peringkat kedua Rizqa Hasinah juga Mahasiswi ULM, dan tempat ketiga M.Sultan Yasfi Labib, Mahasiswa Politeknik Banjarmasin dengan nilai 2.855.
  
Juri pada grand final yang berlangsung di Arya Barito Hotel Banjarmasin, selain Kabiro LKBN Antara Kalsel Aulia Badar, jurnalis dan Presenter RRI Banjarmasin Yedi Yulistiadi, juga Kabiro I-News TV Kalsel Franky Nayoan.

Lomba Presenter TV yang diikuti 120 peserta dari tingkatan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kalimantan Selatan ini digelar dalam rangkaian HUT LKBN Antara ke-81 tahun 2018.

Pemenang satu, dua dan tiga dari masing-masing kategori mendapatkan trophY dan uang total Rp16 juta.

Lomba presenter dalam rangka memperingati HUT ke 81 LKBN Antara tersebut, didukung oleh PT Adaro Indonesia sebagai sponsor utama dan PT Mubadala Petrolium. 

Selain itu, Bank Kalsel memberikan dukungan dengan memberikan hadiah kepada para juara, 1,2 dan 3 baik tingkat SLTA maupun mahasiswa.

Acara tersebut, juga didukung penuh oleh PT Astra Agro Lestari, Pemko Banjarmasin, Pertamina , PT Minamas, PT Indocement, PDAM, Perum Bulog, PT Antang Gunung Meratus PT Bank Negara Indonesia.
 

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018