Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kabag Humas dan Protokol Pemkot Banjarmasin, Yusna Irawan menyambut positif ajang lomba Presenter dalam rangka memperingati HUT ke 81 LKBN Antara, sebagai sarana menumbuhkan potensi-potensi  muda untuk bisa menjadi presenter handal.

Menurut dia, kegiatan tersebut sangat positif untuk menjaring potensi-potensi baru, yang selama ini belum muncul.

Pada sambutan penutupan lomba Presenter TV HUT ke 81 LKBN Antara di Hotel Aria Barito Banjarmasin, Sabtu, Yusna juga mengungkapkan, bahwa pihaknya siap menampung para juara untuk membantu kegiatan di Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Kita memang kekurangan tenaga MC, apalagi kalau melihat frekuensi jadual kegiatan seremonial pak Wali kota maupun pak Wakil Wali kota, belum lagi, ibu wali kota maupun ibu wakil walikota. Makanya kami menyambut positif ajang ini dan adik-adik pemenang lomba ini menjadi referensi kita," kata Yusna mewakili Wali Kota Banjarmasin yang berhalangan hadir. 

Dia juga berharap, kegiatan tersebut, didukung oleh televisi-televisi lokal saebagai apresiasi untuk menampung mereka.

Grand Final lomba Presenter TV yang digelar LKBN Antara Biro Kalimantan Selatan, Sabtu (8/12/2018) akhirnya menelorkan masing-masing 3 orang pemenang untuk kategori pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMA) dan Mahasiswa.

Mereka merupakan yang terbaik, dan mampu menyisihkan 20 finalis lainnya dengan nilai teringgi. 

Untuk kategori Pelajar, peringkat pertama diraih Puteri Riztin Perdana Sari, siswi SMAN 1 Banjarbaru dengan nilai 2.910, peringkat kedua ditempati Ramina Yudhistira SMKN 1 Banjarmasin mengumpulkan nilai 2.760 dan Eksa Yola Turshela pelajar SMAN 1 Tanjung di peringkat tiga dengan nilai 2.725.

Sementara untuk tingkat Mahasiswa, posisi pertama dengan nilai 2.990 diraih Kristin Juli Saputri Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, peringkat kedua Rizqa Hasinah juga Mahasiswi ULM, dan tempat ketiga M.Sultan Yasfi Labib, Mahasiswa Politeknik Banjarmasin dengan nilai 2.855.
 
Kepala Biro LKBN Antara Kalimantan Selatan Aulia Badar karena LKBN Antara sedang menyiapkan tv streaiming di Banjarmasin.

"Saya tidak menyangka, ternyata di Kalimantan Selatan, tersimpan bakat-bakat muda yang luar biasa. Melalui lomba ini, saya berharap, akan mampu mendorong tumbuhnya generasi muda yang cinta dengan dunia presenter dan jurnalistik," katanya.  

Juri pada grand final yang berlangsung di Arya Barito Hotel Banjarmasin, selain Kabiro LKBN Antara Kalsel Aulia Badar, jurnalis dan Presenter RRI Banjarmasin Yedi Yulistiadi, juga Kabiro I-News TV Kalsel Franky Nayoan.

Lomba Presenter TV yang diikuti 120 peserta dari tingkatan Sekolah Menengah Atas ( SMA ) dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Kalimantan Selatan ini digelar dalam rangkaian HUT LKBN Antara ke-81 tahun 2018.

Pemenang satu, dua dan tiga dari masing-masing kategori mendapatkan trophY dan uang total Rp16 juta.

Lomba presenter dalam rangka memperingati HUT ke 81 LKBN Antara tersebut, didukung oleh PT Adaro Indonesia sebagai sponsor utama dan PT Mubadala Petrolium. 

Selain itu, Bank Kalsel memberikan dukungan dengan memberikan hadiah kepada para juara, 1,2 dan 3 baik tingkat SLTA maupun mahasiswa.

Acara tersebut, juga didukung penuh oleh PT Astra Agro Lestari, Pemko Banjarmasin, PT Minamas, PT Indocement, PDAM, Perum Bulog, PT Antang Gunung Meratus PT Bank Negara Indonesia.
 

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018