Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad melepas kegiatan Gowes Sehati Part 2, Explore Bumi Antaludin di Kabupaten HSS, masih dalam rangkaian hari jadi ke-68 Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, ajang gowes ini merupakan ajang silaturrahmi para pecinta goweser, di mana ini akan menjadi media yang tepat untuk saling bertukar informasi dan juga menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten HSS.

Penyerahan pohon untuk penghijauan (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pawai budaya meriahkan hari jadi ke-68 Kabupaten HSS

"Harapannya kedepan, penyelenggaran nya harus lebih bagus, lebih besar lagi eventnya dengan sentuhan yang berbeda sehingga gaungnya bukan sekedar di banua saja, tapi bisa ke tingkat yang lebih luas lagi," katanya, saat memberikan sambutan, Minggu (9/12).

Menurut dia, bersepeda ini merupakan salah satu cabang olahraga dan agar para peserta menjunjung tinggi nilai sportivitas, dan menunjukkan kemampuan diri secara bersungguh-sungguh.

Pemimpin Bank Kalsel Cabang Kandangan Andhy Andriyawan, mengatakan sangat mendukung penuh event olahraga yang ada di Kabupaten HSS, khususnya event Gowes Sehati Part 2, Explore Bumi Antaludin.

Selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS dan Expo HSS, harapan dia senada dengan Bupati HSS agar ke depannya nanti bisa dikemas lebih lebih besar lagi sebagai salah satu daya tarik pariwisata di HSS.

Gowes Sehati Part 2, Explore Bumi Antaludin(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bupati HSS tutup pertandingan bola voly se Banua Enam

Sebelum melepas rombongan peserta gowes, Bupati HSS terlebih dulu menyerahkan bibit pohon kepada goweser termuda dan tertua, hal ini sebagai bentuk simbolis untuk program penghijauan dan penanaman pohon.

Untuk rute Gowes Sehati Part 2, Explore Bumi Antaludin mengambil jalur dengan start nya di Depan Kantor Bank Kalsel Cabang Kandangan menuju Gunung Layang-Layang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018