Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo memimpin langsung pengamanan kunjungan ulama Prof Dr Muhammad Zainudin Abdul Majedi atau yang lebih dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) di Pondok Pesantren Gotong Royong Al Muhajirin Desa Pemangkih Seberang, Kecamatan Labuan Amas Utara, Kabupaten HST.

"Alhamdulilah selama kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Silaturahmi para ulama di HST akan selalu kami jamin pengamanannya," terang Sabana, Sabtu (1/12).

Adapun pengamanan yang dipimpin langsung sang Kapolres itu, terdiri dari anggota URC Polres HST, Satuan Lalu Lintas dan anggota Polsek Labuan Amas Utara serta anggota Koramil Kasarangan dan Kodim 1002/Barabai.
Silaturahmi diawali dengan perbincangan antara Pengasuh Ponpes Ibnul Amin Al Mukarom KH Mukhtar beserta rombongan dan dilanjutkan dengan makan siang bersama serta Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Ponpes Gotong Royong Al Muhajirin.

Kegiatan silaturahmi yang semula direncanakan juga ke Pimpinan Ponpes Nurul Muhibbin Barabai Al Mukarom KH Muhammad Bakhiet dibatalkan karena tidak sesuai jam yang telah direncanakan.
Kemudian rombongan langsung meninggalkan Ponpes Gotong Royong Al Muhajirin Desa Pemangkih Seberang menuju Kandangan dengan menggunakan helikopter. 

Turut hadir dalam silaturahmi itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rokhman Zein, Danyon 621/Manuntung Letkol Inf Muhammad Ishak serta para guru pengajar dan santri Ponpes Gotong Royong Al Muhajirin.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018