Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor meminta seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menyelesaikan program dan kegiatan pembangunan yang telah ditetapkan selama 2018.

"Dari hari ini dan ke depan, saya ingin jajaran Pemprov Kalsel semuanya bergerak dengan cepat, untuk menuntaskan seluruh program pembangunan yang ditetapkan," katanya pada Apel Kesadaran Nasional, di Banjarbaru, Senin.

Menurut dia, seluruh SKPD jangan lambat, jangan malas dan segera merespon situasi dan kondisi yang berkembang, baik yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat, maupun situasi dan kondisi di masyarakat.

"Percepatan penyelesaian kegiatan pembangunan bukan berarti asal selesai dan mengabaikan aturan. Ketentuan, aturan dan prosedur harus dilaksanakan sebagaimana mestinya," katanya.

Ini penting, kata dia, sebab taat aturan dan sesuai prosedur, juga bagian penting dan bentuk komitmen dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, terlebih lagi aturan yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.

"Mari kita bangun birokrasi pemerintahan yang cepat dan efektif," katanya.

Selain itu, tumbuhkan semangat berinovasi, budayakan disiplin dalam kehadiran di kantor, disiplin administrasi, serta disiplin dalam memenuhi aturan yang berlaku dalam dunia pemerintahan dan dunia kepegawaian.

Hingga November 2018, kata Sahbirin Noor, Pemprov Kalsel telah meraih beberapa penghargaan di berbagai bidang, antara lain Subroto Award di bidang energi, di bidang keuangan dengan meraih WTP selama lima tahun berturut-turut.

Khusus untuk bidang keuangan, penghargaan ini hanya diterima 8 provinsi di Indonesia. Bahkan Kalsel juga baru saja meraih top 40 inovasi pelayanan publik, hasil inovasi bird (babies respiratory ditress recovery device) dari RSUD Ulin Banjarmasin.

Top 40 inovasi ini, juga hanya diraih oleh delapan provinsi di Indonesia.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan itu, kata dia, tentu tidak tercapai begitu saja, tetapi buah hasil kerja yang sungguh-sungguh, cermat, teliti dan hati-hati dari seluruh ASN.

"Budaya kerja seperti demikian, kiranya terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya. Humas Pemprov Kalsel.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018