Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan kemanusiaan korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sebesar Rp100 juta dan satu ton logistik, Jum’at (16/11).


Penyerahan bantuan kemanusian tersebut diserahkan Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin kepada Sekdaprov Sulawesi Tengah Mochamammad  Hidayat Lamakarate.

“Kami sangat bersyukur masyarakat Kabupaten Tanah Laut peduli dan membantu korban gempa Palu dan Donggala,” ujar Sekdaprov Sulawesi Tengah Mochamammad  Hidayat Lamakarate.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada masyarakat Tanah Laut,  pemerintah daerah dan PMI yang memprakarsai  pengumpulan donasi sekaligus menyerahkan langsung kepada Pemprov Sulteng.

“Bantuan yang kami terima berasal dari Kerukunan Bubuhan Banjar Sulteng Rp75 juta,  khusus dari warga Tanah Laut Rp100 juta ditambah satu ton lebih logistik berupa sembako dan kebutuhan bayi,”ucap Ketua Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah.

Terpisah, Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin mengaku sangat prihatin dengan kondisi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala.

“Mereka sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan masyarakat luar dan pada hari ini bersyukur dapat mendistribusikan donasi warga Tanah Laut ke tangan yang lebih berhak,”ungkap Ketua Palang Merah Indonesia Cabang Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018