Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Asuransi Jasa Indonesia bersama Bank Rakyat Indonesia Unit Gambut, Kabupaten Banjar menggelar sosialisasi asuransi tanam padi, di Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kamis (15/11).


"Hari ini ada undang kelompok tani Desa Jambu Burung melakukan sosialisasi dibantu mitra kami Bank Rakyat Indonesia terkait asuransi usaha tanam padi,"ujar Kepala Unit Pemasaran Jasido Kalsel Wisnu.

Menurut dia, sosialisasi tersebut pihaknya lakukan keseluruh kabupaten se-Kalimantan Selatan, baik itu undang petani setempat maupun dinas terkait.

"Asuransi usaha tani ini sudah berjalan dua tahun dan sosialisasinya juga sudah dilakukan ke seluruh kabupaten di Kalsel,"ungkapnya.

Dia berharap, dengan sosialisasi terus menerus penerapan lahan pertanian yang diasuransikan semakin membaik, semakin meluas karena manfaatnya untuk ketahanan pangan di Kalsel dan panen memuaskan.

"Satu hektare premi asuransinya sebesar Rp180 ribu, apabila terjadi kerugian tanam padi mencapai 75 persen maka diganti sebesar Rp6 juta,"terangnya.

Terpisah,   Mantri Kredit Usaha Desa BRI Unit Gambut Rida Anuari menyambut baik kerjasama antara Jasindo dan BRI melakukan sosialisasi asuransi usaha tani di Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru tersebut.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018