Kandangan,(Antaranews Kalsel) - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PMPSP) Kabupaten Hulu Sungaii Selatan (HSS) melaksanakan Focus Discussion Group (FGD) tentang kajian potensi unggulan daerah di Kabupaten HSS.

Kepala Dinas PMPSP HSS Hj. Elyani Yustika, di Kandangan, Kamis (15/11), mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mencari masukan dari berbagai pihak yang terkait potensi unggulan daerah, terutama dari kecamatan- kecamatan yang ada di Kabupaten HSS.

Penandatangan kerjasama kajian potensi daerah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Dinsos HSS Gali Potensi SDM Daerah

"Selanjutnya potensi tersebut akan dikaji oleh Tim Kajian dari Lembaga Penelitian  dan Pengabdian Masyarakat STIE Indonesia, Banjarmasin, yang terlibat dalam diskusi ini," katanya.

Penjabat (Pj) Sekda HSS H Hubriansyah, mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak STIE Indonesia yang telah bersedia untuk menjalin kerjasama dengan Pemkab HSS, dalam mengkaji potensi daerah HSS.

Menurut dia, diskusi ini nanti akan menghasilkan hasil kajian akademik jangka pendek dan jangka panjang, yang akan menjadi acuan dan referensi bagi Pemkab HSS dalam menggali potensi unggulan daerah, untuk menciptakan iklim investasi yang mampu dikembangkan di daerah.

Focus Discussin Group HSS kaji potensi unggulan daerah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pemkab HSS Terus Promosikan Potensi Wisata Daerah

Selepas acara dilaksanakan penandatangan berita acara Kesepahaman antara Kepala Dinas PMPSP dengan Tim Kajian STIE Indonesia, Banjarmasin diwakili Hj. Tuty Susilawati dan disaksikan oleh Pj. Sekda HSS.

Kegiatan ini diikuti para peserta dari lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait dengan potensi daerah serta dari seluruh perwakilan kecamatan se-Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018