Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) terus mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, promosi tidak hanya bersifat lokal tapi juga melalui media nasional.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (15/9), mengatakan, saat ini Pemkab HSS selain gencar promosi dan membenahi beberapa objek wisata unggulan daerah ini,  serta berupaya memberikan kemudahan fasilitas bagi para wisatawan.

"Salah satunya dengan menyediakan dua bis gratis pada saat hari libur dan akhir pekan, khusus bagi mereka yang ingin berkunjung ke objek wisata pegunungan loksado, kecamatan Loksado,"katanya.

Ia juga mengingatkan,  Kabupaten HSS selain memiliki objek wisata alam juga kaya dengan objek wisata religius yang tersebar merata di 11 kecamatan di HSS, saat memberikan keterangan dalam liputan khusus oleh salah satu media nasional didampingi Kabid Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSS Moh. Zakir Maulidi, di Kandangan.

Kepedulian Pemkab  HSS, menurut dia dalam membenahi Objek-objek wisata terus dikedepankan, sehingga beberapa langkah terobosan diambil.

"Hal ini dilakukan untuk memberikan kemudahan dan kenyaman bagi para wisatawan lokal dan hingga mancanegara yang berkunjung, khususnya ke objek wisata daerah Pegunungan Loksado dan sekitarnya,"katanya.
 
Liputan khusus ini terutama berkenaan dengan potensi wisata HSS, dalam wawancara "Bincang Tokoh Banua"  berdurasi sekitar 10 Menit, Bupati HSS memaparkan kebijakan Pemkab HSS dalam hal memajukan pariwisata daerah HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017