Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), melalui Dinas Sosial (Dinsos) menggelar silaturrahmi potensi dan sumber daya manusia daerah.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Kamis (25/1), mengatakan pekerjaan tidak pernah selesai dan tidak akan selesai, karena banyak sekali masyarakat yang memerlukan uluran tangan dan memerlukan sentuhan dan perhatian dari pemerintah. 

"Hal tersebut konsekuensi dari konsep pemerintahan yang melayani, sehingga kedepan kita  akan mengangkat harkat dan martabat masyarakat yang belum beruntung, sehingga masyarakat tidak lagi mengharapkan bantuan dari pemerintah, tetapi bangkit sesuai dengan potensi yang ada,"katanya.

Diharapkan dia, apa yang dilakukan selama ini bisa betul-betul membawa masyarakat yang belum beruntung, merasa mendapatkan perlindungan dari pemerintah, dan bisa memberikan manfaat serta bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Selain itu, semua potensi dan sumber daya dari Dinsos HSS tetap dalam satu kesatuan, jangan sampai pecah karena sasarannya sama-sama ingin mensejahterakan masyarakat yakni sejahtera dunia dan akhirat.

"Kami berpesan agar bekerjalah dengan baik,  dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"katanya, saat memberikan sambutan, di Dinsos HSS, Kamis (25/1).

Kegiatan ini dihadiri, unsur potensi dan sumber daya di Dinas Sosial yakni tagana, fasilitator, pendamping PKH, PSM, samping desa, karang taruna, dan Kepala Dinas Sosial Hj Siti Erma, beserta jajaran.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018