Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah menghadiri acara Sosialisasi Tempat Uji Kompetensi Bagi Pendidik Usia Dini (PAUD) Kabupaten Banjar yang dilangsungkan di TK Negeri Pembina Martapura, Kamis (15/11).

Hj Raudhatul Wardiyah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar dan atas nama pribadi menyambut baik dengan dilaksanakannya sosialisasi ini. 

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada TK Pembina yang telah ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, sebagai tempat uji kompetensi keterampilan para guru PAUD di Kabupaten Banjar.

Raudathul Wardiyah juga menyampaikan, kegiatan ini sangat penting adanya, yang mana dengan diadakan uji kompetensi, maka diharapkan kedepannya dapat meningkatkan kualitas tenaga pengajar PAUD terkhusus tenaga pengajar PAUD di Kabupaten Banjar.

Ditambahkannya, dengan meningkatnya kualitas pengajar PAUD di Kabupaten Banjar, tentu saja diharapkan kedepannya dapat menambah pendidikan mendasar kepada para anak-anak didiknya, yang mana dinilai, usia PAUD adalah masa emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Maka dari itu sangatlah penting untuk tenaga pendidik dalam pembentukan karakter para generasi penerus bangsa, yang diharapkan dapat membawa kemajuan bagi daerah, khususnya Daerah Kabupaten Banjar./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018