Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru bersama rombongan ketua pokja nya masing masing menghadiri kegiatan Latihan pengelolaan program dan penyuluhan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3PKK) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang digelar dua hari (8-9 Nopember) bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kalsel di hari pertama dan dilanjutkan hari kedua di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.      

Hadir Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin, Asistem perekonomian dan pembangunan Hermansyah, dan ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Kalimantan selatan beserta pengurus.

LP3PKK merupakan bagian dari upaya mempertajam, memadukan segenap sumber daya yang ada di dalam TP PKK Kota Banjarmasin agar bisa menjadi mitra terbaik Pemerintah Kota Banjarmasin yang tergambar dalam 10 program pokok PKK.

Menurut Hj Raudatul Jannah, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas gerakan PKK kita. Berpartisipasi aktif dalam melaksanakan pembangunan di Kalsel.

Selaku mitra pemerintah, PKK sudah menjangkau ke masyarakat sampai ke bagian terbawah ke daerah unit terkecil.

Berbagai program pokok sdh berhasil di wujdkan melalui sinergitas dan integritas program dengan berbagai pihak.

"Kami dari PKK Provinsi berupaya agar kader kader PKK dapat menjadi kader yang kompeten terutama menggerakkan masyarakat agar lebih berdaya dan secara ekonomi mampu menghasilkan produk produk unggulan yg menjadi ciri khas dari suatu wilayah, baik itu desa maupun kelurahan," katanya.

Pihaknya berharap kader PKK harus trus melakukan inovasi dan saling berbagi pengetahuan dan membangun persamaan persepsi dan keterpaduan agar terwujud tertib administrasi dalam dalam pelaksanaan 10program pokok PKK.

Sementara Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan Hermansyah,  mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresisai dengan jati penggerak PKK Kalsel.

"Kinerja bapa ibu sekalian dalam pemberdayaan masyarakat, sangat membantu kinerja kami di pemerintahan," katanya.
Tanpa masyarakat yang berdaya, provinsi ini tidk akan mampu bergerak dalam kinerja pembangunan. Semoga dengan adanya pelatihan ini kader kader PKK semakin berkualitas.

Pada bagian lain, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan LP3PKK ini, semoga dengan kegiatan ini kader kader dapat  meningkatkan manajemen pengelolaan, administrasi dan ketrampilan.

Serta dapat menyusun program pada upaya yang mngarah pada peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan peningkatan keterampilan ibu-ibu PKK, dan program kerja yang mengedapankan kegiatan yang bersifat sosial.

Pada kesmepatan tersebut, Kabupaten Kotabaru menyertakan sekretaris, ketua pokja I, pokja II, pokja III dan IV.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018