Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Warga Desa Malillingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan kenang-kenangan untuk Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), berupa mandau.

Tokoh masyarakat Malilingin M Shaleh, di Malilingin, Selasa (13/11), mengatakan kenang-kenangan tersebut sebagai bentuk rasa syukur serta terimakasih yang sangat besar kepada Satgas TMMD, dari warga malilingin dengan memberikan kenang kenangan sepasang Mandau.

Baca juga: Pj Sekda HSS resmikan sasaran fisik TMMD Masjid Nurul Ikhsan

"Rasa haru dan bahagia menyelimuti warga Malilingin, di mana kami sangat bersyukur dengan adanya program TMMD ini Mushola Darus Sholihin telah direhab menjadi bagus," katanya.

Menurut dia, walaupun TMMD telah  berakhir namun silaturrahmi dan kebersamaan yang selama ini dibangun agar terus terjaga antara TNI dan masyarakat, dan nantinya pihak TNI tetap mau mengunjungi desa mereka.

Baca juga: TMMD ke-103 Kodim Kandangan sukses dilaksanakan

Kenang-kenangan tersebut diserahkan tokoh agama masyarakat Malilingin M Shaleh dan diterima langsung oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful  Rahcman yang ada saat meresmikan mushola tersebut.

Danrem pun merasa terharu, ternyata jerih payah anggota Satgas TMMD tidak sia-sia dan masyarakat Malilingin menjadi sangat terbantu dengan adanya TMMD ini dan mengharapkan agar mushala yang dibangun dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik-baiknya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018