Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 80 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXXI tingkat Provinsi Kalimatan Selatan (Kalsel) dilepas Bupati HSS H Achmad Fikry, bertempat di halaman Sekretariat Daerah (Setda) HSS.

Pimpinan kafilah Kabupaten HSS  Mustafa, di Kandangan, Kamis (1/11), mengatakan dari 80 orang peserta tersebut baik dari peserta dan pendamping yang akan berangkat ke ajang MTQ di Tanjung, Kabupaten Tabalong.

"Para peserta yang berangkat merupakan peserta yang telah menjuarai pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten HSS dan peserta juga telah melaksanakan pemusatan latihan selama tiga hari," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: 45 orang kafilah MTQ HSS dilatih di Training Centre

Dijelaskan dia, pada masa pemusatan latihan tersebut didatangkan pelatih dari provinsi Kalsel yang sudah menjuarai lomba tingkat Nasional ataupun Internasional.

Bupati HSS H. Achmad Fikry, mengatakan dengan adanya pelepasan dan doa restu dari seluruh warga HSS bisa menjadi motivasi dan semangat bagi seluruh Kafilah HSS.

Ia berpesan, agar para peserta dapat menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima dan menjaga kesehatan sehingga tidak mengganggu jalannya proses perlombaan nantinya.

Kafilah MTQ dari Kabupaten HSS (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Bonus Rp25 Juta Bagi Juara Satu MTQ

"Harapan kami seluruh Kafilah dapat mengikuti lomba dengan maksimal sehingga bisa membawa nama baik HSS di Provinsi Kalsel," katanya.

Turut berhadir, Wakil Bupati HSS  Syamsuri Arsyad, S.AP, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten HSS H. Saribuddin, dan para camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018