Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Jajaran kepolisian resort Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan terus mendorong kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya dan mengutamakan keselamatan.

Kasatlantas Polres HSU Iptu R. Joko Setiawan di Amuntai, Selasa mengatakan, hingga 14 hari kedepan Satlantas Polres HSU akan melaksanakan Operasi Zebra Intan 2018.

"Kita akan berupaya melakukan penyadaran dan motivasi kepada para pengendara kendaraan bermotor untuk lebih mengutamakan keselamatan dengan mentaati peraturan berlalu lintas, karena terjadinya kecelakaan di jalan raya akibat adanya pelanggaran," ujar Joko.

Joko mengatakan, sebelumnya pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2018  pihak Satlantas Polres HSU sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik melalui kegiatan langsung maupun melalui media.

Menurut Joko, apabila masyarakat tertib berlalu lintas dengan mentaati rambu-rambu tentu masyarakat sendiri yang akan merasakan kenyamaan dan keamanan dalam berlalu lintas.

"Kita ingin mengajak masyarakat untuk menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas itu merupakan milik bersama," katanya.

Pada gelar apel pasukan dimulainya Operasi Zebra Intan 2018 di Halaman Mapolres HSU pada Selasa (30/10) pagi Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno membacakan amanat Kepala Kops Lalu Lintas Polri menyampaikan lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara.

"Karenanya pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Agus.

Agus menandaskan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelencaran berlalu lintas merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peredaban modern. 

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan ikut berperan serta dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas untuk menciptakan keamanan dan kenyaman serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Pada apel tersebut Kapolres HSU menyematkan tanda pita kepada perwakilan personel Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan polisi pamong praja tanda dimulainya Operasi Zebra Intan 2018 terhitung dari 30 Oktober - 12 Nopember 2018.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018