Martapura (Antaranews.Kalsel) - Bupati Banjar Khalilurrahman melantik dan mengambil sumpah Rusdiansyah sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu. 
     
"Saya berharap Rusdiansyah yang ditetapkan sebagai dirut definitif bisa membawa perubahan dan memberi kontribusi bagi Pemkab Banjar sesuai bidang tugasnya," ujar bupati usai pelantikan.
     
Menurut bupati yang didampingi Sekretaris Daerah Nasrun Syah, Rusdiansyah merupakan pejabat lama yang diberikan amanah setelah setahun lebih menjabat pelaksana tugas dirut perusahaan daerah itu.
      
Oleh karenanya, bupati menilai yang bersangkutan sudah sangat mengetahui permasalahan pasar sehingga bisa menangani maupun melakukan pembenahan apabila terdapat kekurangan. 
     
"Rusdiansyah ini stok lama wajah baru dan saya yakin dia mampu mengatasi berbagai permasalahan pasar karena sebelumnya menjabat pelaksana tugas dirut selama satu tahun lebih," ungkapnya. 
     
Menurut bupati, PD Pasar dibawah kepemimpinan Rusdiansyah sangat diharapkan mampu membawa suatu perubahan ke arah yang lebih baik mulai dari peningkatan pelayanan hingga kontribusi bagi daerah. 
     
Selain itu, mampu membenahi berbagai permasalahan pasar dan kekurangan lainnya sehingga bisa mewujudkan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman dikunjungi masyarakat dari berbagai kalangan. 
     
"Saya berharap kinerja seluruh pegawai meningkat juga kontribusi bagi daerah lebih tinggi termasuk pembenahan lingkungan pasar agar lebih bersih dan nyaman dikunjungi masyarakat," ucapnya.
     
Ditekankan, Dirut PD Pasar yang membawahi 14 pasar tersebar baik di Martapura maupun wilayah lain mampu menjalankan tugas secara baik dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. 
     
Direktur PD Pasar Rusdiansyah mengatakan, pihaknya siap bekerja keras dan siap menjalankan arahan bupati sehingga mampu membenahi pasar disamping memberi kontribusi maksimal bagi daerah. 
     
"Kami siap menjalankan arahan bupati mulai dari mengelola dan membenahi pasar, membuat inovasi, serta memanfaatkan tempat-tempat usaha yang selama ini masih belum maksimal," katanya. Yose Rizal 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018