Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) jajaran Kodim 1003 Kandangan, di Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten HSS memasukkan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) sebagai salah satu bagian program pada sasaran non fisik.

Dansatgas TMMD ke-103 Letnan Kolonel Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, di Malilingan, Senin (22/10), mengatakan program penyuluhan KB sangat penting dalam mendukung keberhasilan program TMMD, yang pada misinya untuk mempercepat pembangunan di daerah tertinggal.

Baca juga: Satgas TMMD uji adrenalin berbambo rafting

"Ini salah satu program pemerintah dalam pengendalian jumlah penduduk dan angka kelahiran anak serta dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui dua anak cukup," katanya, yang juga merupakan Dandim Kandangan ini.

Dijelaskan dia, TMMD ke 103 tahun 2018 memasukan penyuluhan KB sebagai salah satu program, dan selaras dengan Program TMMD bertujuan mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, terutama diprioritaskan untuk pembangunan wilayah tertinggal. 

Baca juga: Dandim Kandangan arahkan pengerahan tenaga TMMD sesuai kebutuhan masyarakat

Program KB menjadi bagian penting dalam sasaran non fisik TMMD ke-103, utamanya dalam menyukseskan terciptanya keluarga kecil bahagia, mencegah pernikahan dini, pengenalan beragam alat kontrasepsi KB, serta menyiapkan kehidupan keluarga yang lebih baik.

Kegiatan penyuluhan KB dimulai Pukul 16.00 Wita dengan menghadirkan narasumber dari Dinas PPKBPPPA Kabupaten HSS Syahril. S dan diikuti ± 120 orang dan dengan mayoritas peserta dari ibu-ibu yang ada di lokasi TMMD. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018