Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Desa Malilingin, Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Suyono, mengharapkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam membangun akses jalan penghubung kedua desa akan membantu ekonomi masyarakat di sekitarnya.

Ia mengatakan, mengapresiasi program TMMD ke-103 Kodim 1003 Kandangan tahun 2018 yang menyasar sektor pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan sepanjang 1,7 kilometer, pembuatan gorong-gorong dan pembangunan jembatan yang menghubungkan desa Malilingin dan desa Pariangan.

Baca juga: TMMD positif bangkitkan semangat gotong royong masyarakat HSS

"Masyarakat dapat mengangkut hasil bumi untuk didistribusikan kepada konsumen dengan cepat dan efisien, maka pendapatan masyarakat akan bertambah dan proses pembangunan di sekitarnya akan semakin lancar," katanya, saat menerima anjangsana Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto yang sekaligus Dandim Kandangan.

Dijelaskan dia, keberadaan akses jalan tersebut nantinya akan menjadi infrastruktur penting dan pihak dia juga akan memanfaatkan dan menjaganya dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan pembangunan akses jalan tersebut maksimal dalam meningkatkan peningkatan perekomian masyarakat.

Baca juga: Peduli korban kebakaran Panggandingan Dandim Kandangan bantu Sembako

Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto, mengatakan kegiatan anjangsana yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian, sekaligus bagian dari komunikasi sosial dengan masyarakat, di mana dengan kegiatan ini bisa menjadikan masyarakat menjadi lebih dekat lagi terhadap TNI begitupun sebaliknya.

Selain itu, dapat mendengarkan dan menyerap saran dan masukan dari masyarakat secara langsung, sehingga masyarakat tentunya akan aktif berpartisipasi menyukseskan TMMD karena merasa menjadi bagian dan akhirnya tumbuh rasa memiliki dan bertanggung jawab untuk memelihara hasil pembangunan. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018