Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Subdit Dikyasa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalsel mengajak pelajar agar membudayakan bersepeda ke sekolah dengan tetap mentaati peraturan lalu lintas di jalan raya.

"Bersepeda menjadi bagian dari Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang kini terus kami gaungkan, termasuk kepada pelajar di sekolah," terang Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi di Banjarmasin.

Adapun sekolah yang disambangi para srikandi Polwan Ditlantas Polda Kalsel itu kali ini SMPN 7 Banjarmasin yang berada di Jalan Veteran Banjarmasin Timur.

Nina berharap, para siswa dan guru mengetahui dan memahami betul tentang TSM. Sehingga penggunaan sepeda saat ke sekolah diharapkan dapat meningkat terus kedepannya.

"Khusus bagi siswa SMP, kelak ketika mereka lulus dan duduk di bangku SMA tetap menggunakan sepeda karena sadar akan pentingnya kesehatan sekaligus keselamatan berlalu lintas. Karena pengendara sepeda motor sangat rentan jadi korban laka lantas, termasuk melibatkan siswa sekolah," jelasnya.
Seperti diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel turut menggelorakan Transportasi Sehat Merakyat (TSM) agar masyarakat di provinsi ini mulai membudayakannya.

Nina mengungkapkan, sosialisasi Transportasi Sehat Merakyat yang dilaksanakan dalam rangka Tahun Keselamatan dan Budaya Tertib Berlalu Lintas.

Adapun tiga poin utama substansi transportasi sehat merakyat, yakni berjalan kaki, bersepeda, dan penggunaan angkutan umum di perkotaan.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018