Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pelayaran PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, untuk sementara waktu belum bisa operasi dan melayani calon penumpang kapal Rute Kotabaru hingga Tanjung Silopo.

Kepala PT Pelni Cabang Batulicin, Purwadi, di Tanah Bumbu, Kamis mengatakan, karena kapal yang biasa dioperasikan PT Pelni tengah mengalami perbaikan berkala.

Purwadi mengatakan kapal yang tengah menjalani perawatan rutin tahunan tersebut adalah KM. Sabuk Nusantara 55.

Saat ini kapal tersebut berada di Pelabuhan Stagen Kotabaru untuk "Port Stay" atau menunggu petunjuk teknis dari Kementerian Perhubungan.

KM Sabuk Nusantara 55 merupakan satu-satunya kapal yang dioperasikan PT Pelni Batulicin untuk melayani rute Kotabaru-Tanjung Silopo.

Sehingga pihak perusahaan belum bisa memberikan pelayanan kepada calon penumpang akibat belum mendapat pengganti kapal baru dari Kantor Pelni Pusat.

Ia memperkirakan perbaikan rutin tersebut memerlukan waktu sekitar dua minggu hingga satu bulan ke depan, namun pihaknya juga belum tahu kapal dan dimana kapal tersebut akan diperbaiki, dan perbaikan bisa di Surabaya, Madura, Cirebon.

"Salah satu tujuan perawatan rutin adalah untuk menjaga dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kapal berlayar, namun pada dasarnya PT Pelni terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pera pengguna jasa yang hendak berlayar bersama PT Pelni," paparnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018