Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Selatan H Mirhan di Banjarmasin, mengatakan dengan ulang tahun ke-80 Keuskupan Banjarmasin tahun 2018 menunjukan bebersamaan untuk menciptakan kerukunan umat beragama.


"Dalam peringatan puncak hari ulang tahun ke-80 Kesukupan Banjarmasin juga mengundang berbagai elemen masyarakat di Kalsel seperti, MUI Kalsel dan lainnya," ujar Ketua FKUB Kalsel H Mirhan, selepas acara peringatan HUT ke-80 keuskupan Banjarmasin, di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Minggu (14/10).

Menurut dia, undangan dari panitia pelaksana kepada FKUB Kalsel itu sejak bedah buku Mgr Petrus Boddeng Timang hingga puncak peringatan.

Dia berharap, dengan adanya kebersamaan tersebut dapat menciptakan toleransi, keamanan dan kedamaian di Kalimantan Selatan.

"Apalagi menghadapi tahun politik 2019 mendatang, menciptakan kebersamaan, toleransi dan keamanan sangat penting," tandasnya.

Terpisah,Uskup Banjarmasin Mgr Petrus Boddeng Timang mengatakan, pada puncak peringatan tersebut selain dihadiri umat Khatolik se- Kalsel juga dihadiri Uskup Palangkaraya dan Uskup Samarinda.

"Saya merasa senang pelaksanaan peringatan pucak hari ulang tahun ke-80 Kesukupan Banjarmasin berjalan lancar," ungkapnya.

Sementara, Ketua Seksi Humas Pantia Pelaksana Aliusius Joseph Djono Purwadi mengatakan, peserta yang hadir di acara tersebut berjumlah kurang lebih 4.000 lebih.

"Acara ini juga dihadiri pengurus FKUB Kalsel, beberapa pengurus Ormas Islam dan perwakilan pejabat dari Pemko Banjarmasin. Sedangkan pejabat Pemerintah Provinsi Kalsel tidak hadir, padahal panitia sudah mengundang," tandasnya.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018