Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Sukamta membuka Bakti Sosial kenaikan atau kelulusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH),  di Desa Muara Asam-Asam, Kamis (11/10). 

Koordinator PKH Wilayah 1 Provinsi Kalsel Lutfi Andi Rachman mengatakan,  Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tanah Laut sudah berjalan sejak tahun 2008 dengan total penerima 6.862 keluarga penerima bantuan.

"Khusus untuk   Kecamatan  Jorong peserta PKH terdata sebanyak 450 KPM sedangkan di Desa Muara Asam-Asam terdata 123 KPM,"ujarnya.

Dijelaskannya, semua bantuan sosial dari Kementrian Sosial mulai tahun 2017 sudah melalui perbankan dengan menggunakan Kartu Combo Keluarga Sejahtera.

Terpisah,  Bupati Tanah Laut H Sukamta mengaku gembira karena ada KPM yang dinyatakan lulus dan bisa mandiri.

"Pada dasarnya tujuan PKH mendorong keluarga yang tidak mampu agar bisa mandiri dan  memiliki kehidupan yang lebih baik,"ungkapnya. 

Secara keseluruhan, jelas dia,  ada 19 KPM yang dinyatakan lulus dan keluar dari PKH.

Turut hadir di acara Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut  Hj Nurul Hikmah Sukamta, Koordinator PKH Wilayah 1 ProvinsiKalsel Lutfi Andi Rachman, Kepala Dinas Sosial Tanah Laut Wiyanto.

Selain itu, juga hadir  Kepala Desa Muara Asam-Asam, Koordinator PKH Kabupaten, Ketua Pelaksana dan seluruh SDM PKH Tanah Laut. 


Dalam kesempatan itu juga turut diserahkan penghargaan untuk dua peserta KPM yang telah graduasi, penyerahan hadiah untuk enam anak berprestasi, penyerahan hadiah untuk pemenang lomba cerdas cermat.

Selanjutnya, penyerahan hadiah untuk pemenang lomba masakan ikan dan pemberian susu formula kepada tiga perwakilan anak KPM.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018