Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Sosial setempat kembali menyalurkan bantuan usaha ekonomi produktif untuk masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Angkinang, Telaga Langsat dan Sungai Raya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Senin (27/11), mengatakan, penanganan kemiskinan di Kabupaten HSS, bukan hanya tugas pemerintah saja tapi juga semua pihak.

"Untuk itulah diharapkan agar semuanya saling berkoordinasi bersama Pemkab HSS, mengangkat harkat dan derajat masyarakat yang kurang beruntung,"katanya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan dialog antara Bupati HSS dengan para penerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif.

Bupati HSS menanyakan keinginan dan harapan para penerima bantuan. juga menanyakan langsung kondisi perekonomian warga sehari-hari.

Warga yang mendapatkan bantuan juga diarahkan, untuk terus meningkatkan kesejahteraan keluarganya masing-masing

Kepala Dinsos HSS  Hj Siti Erma,  mengatakan, penyerahan dilakukan saat kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), dalam rangka revitalisasi karang taruna se Kabupaten HSS.

"Bimtek ini digelar selama tiga hari, mulai dari tanggal 27 hingga 29 November 2017,  karang taruna sendiri, merupakan salah satu organisasi PSKS atau Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial,"katanya, saat menyampaikan laporan, bertempat di Aula Dinsos HSS, Senin (27/11).

Selain penyerahan bantuan usaha ekonomi produktif, juga diserahkan bantuan rehab rumah yang bersumber dari dana CSR PDAM.

Turut hadir, perwakilan anggota karang taruna se Kabupaten HSS, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Samping Desa, TKSK dan pekerja sosial lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017