Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar  Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Kabupaten Tanah Laut Tahun 2018-2023, Kamis (11/10).

"Marilah kita sama-sama mewujudkan visi Kabupaten Tanah Laut 2018-2023 terwujudnya Tanah Laut  Berintrgrasi, Berkarya, Inovasi, Tertata, Religius, Aktual dan Sinergi,"ujar Plh Sekdakab Tanah Laut M Darmin. 

Forum Konsultasi Publik, untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan terhadap program pembangunan  limatahun kedepan. 

"Untuk itu kami harapkan dapat memberikan masukan yang positif dan kosntruktif,"ucapnya.

Dijelaskannya, permasalahan pembangunan saat ini semakin kompleks,  baik  berasal dari internal maupun eksternal dan ketersediaan sumber daya yang sedikit, terutama pada anggaran untuk pelaksanaan pembangunan.

"Untuk itu saya mengharapkan satuan kerja perangkat daerah  terkait lebih giat dan serius berjuang untuk mendapatkan sumber sumber pendanan dari APBD Kalsel,  DAK dan sumber sumber yang lain sesuai dengan kewenangan," terangnya.

APBD Kabupaten Tanah Laut, jelas dia,  benar-benar diarahkan untuk mendanai kegiatan yang tidak bisa didanai melalui sumber pendanaan lainnya.

Hadir di acara tersebut perwakilan Forkopimda  Tanah Laut, Plt Kepala Bappeda Tanah Laut, pimpinan SKPD lingkup Pemkab TanahLaut.

Selain itu, juga hadir  Kepala Desa, pelaku usaha, perbankan, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018