Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Yazid Fanani meminta semua pihak untuk bisa menciptakan suasana sejuk jelang Pemilu 2019.

"Situasi yang aman dan kondusif tentu jadi harapan kita semua, terlebih di tahun politik yang rawan terjadinya gesekan," kata Yazid.

Hal itu diutarakannya saat kunjungan kerja ke Polres Hulu Sungai Utara. Kapolda menyatakan, di event pesta demokrasi terbesar lima tahunan itu, dirinya berharap tidak terjadi gesekan perselisihan dan pertentangan agar Pemilihan Presiden dan calon anggota Legislatif 2019 bisa terlaksana dengan aman dan lancar dengan terbangunnya suasana damai nan sejuk.
Kunjungan kerja ke wilayah tersebut merupakan perdana dilakukan jenderal polisi bintang dua itu sejak resmi menjabat Kapolda Kalsel pada 7 September 2018.

Menariknya, Kapolda mengajak serta Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman yang sama-sama terbilang baru menjabat di Bumi Lambung Mangkurat.

Kekompakan kedua pemimpin di Kepolisian dan TNI Angkatan Darat di Kalsel itupun tentu diapresiasi jajaran serta publik. Mereka telah memberi contoh wujud sinergitas yang juga harus diikuti seluruh personel hingga ke lapisan paling bawah.

"TNI dan Polri siap membantu Pemkab HSU dalam pelaksanaan pembangunan. Kami mohon doa dan restu agar bisa melaksanakn tugas bersama masyarakat Kalsel dalam upaya memberikan manfaat dan kebaikan bagi masyarakat," tutur Yazid.
Kapolda yang dikenal rendah hati inipun meyakini jika silaturrahmi tersebut dapat membangkitkan dukungan dan kerjasama dalam pelaksanaan tugas masing-masing. 

"Sebagai warga baru, saya tentu meminta dukungan dari anggota dan masyarakat agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Saya juga mohon bimbingan dan doa dari alim ulama dan tokoh masyarakat supaya dapat memberikan yang terbaik dalam tugas menjaga situasi kamtibmas di Kalsel," ucapnya.

Kedatangan Kapolda juga didampingi sang istri Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel AKBP Rinny Yazid dan sejumlah pejabat utama Polda Kalsel.
Di sisi lain, Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno mengucapkan terima kasih atas berkenannya Kapolda Kalsel mengunjungi wilayah hukum yang jadi tanggung jawabnya.

"Kehadiran Bapak Kapolda tentu dapat memberikan suntikan motivasi dan semangat bagi seluruh jajaran di Polres HSU untuk berbuat lebih baik lagi kedepannya dan kami siap mendukung penuh setiap program yang digulirkan Kapolda dan ibu Ketua Bhayangkari," tandas Agus.

Pada kesempatan berada di Polres HSU, Kapolda juga meresmikan sejumlah proyek pembangunan dengan menandatangani prasasti. Diantaranya Barak Dalmas, Mess Perwira, Mess Polwan, Asrama Polsek Alabio dan Asrama Polsek Amuntai Selatan.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018