Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Sebuah aplikasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat, diterima Pemko Banjarmasin dari Kantor Arsip Nasional RI.

Aplikasi E-Arsip bernama Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) itu, diserahkan Kapusdatin ANRI, Widarno kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Banjarmasin H Akhmad Husaini dan disaksikan Plh Sekda Kota Banjarmasin H Gazi Akhmadi dan Kadikominfotik Kota Banjarmasin Hermansyah, Kamis (04/10).

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina melalui Gazi Akhmadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat kepada Pemko Banjarmasin dalam menjalankan aplikasi tersebut.

“Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat, mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini ke depannya akan mempermudah semua pelayanan,” katanya, saat menerima kedatangan Kapusdatin ANRI dan rombongan, di ruang kerja Sekda Kota Banjarmasin, di Balai Kota Banjarmasin.

Dari informasi terhimpun, SIKD sebuah aplikasi untuk mengarsipkan semua data yang dimiliki Pemko Banjarmasin.
Dengan menggunakan SIKD, nantinya semua SKPD dapat melihat langsung data arsip yang mereka kehendaki hanya melalui media on line.

Masih menurut Gazi Akhmadi, saat ini Pemko Banjarmasin juga sedangkan mengembangkan sebuah sistem aplikasi untuk tanda tangan. 

Aplikasi elektronik itu, jelasnya, bertujuan untuk mempercepat pelayanan kepada publik. “Jadi dengan adanya aplikasi tanda tangan itu, apabila diperlukan dan dimanapun berada, seorang ASN dapat langsung membubuhkan tanda tangannya, sehingga pelayanan akan lebih cepat,” ungkapnya

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018