Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Sekolah Dasar Negeri Angsau 4 Pelaihari, Tanah Laut, Kalimantan Selatan dijadikan tempat pencanangan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018 oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang  Tanah Laut, di Kabupaten Tanah Laut, Rabu (3/10).


“Tahun ini untuk pertama kalinya Kabupaten Tanah Laut ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan Bulan Gigi Nasional 2018,” ujar  Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang  Tanah Laut Budi Rohyat, di Pelaihari.

Menurut dia, pelaksanaan pencanangan Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018 serentak dilaksanakan di 40 cabang di Indonesia.

“Ini merupakan hal yang membanggakan,  terutama bagi kepengurusan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Tanah Laut  yang baru saja berdiri,”ucapnya.

Terpisah, Bupati  Tanah Laut H Sukamta diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setdakab Tanah Laut Zainal Abidin menyambut gembira dilaksanakannya Bulan Kesehatan Gigi Nasional 2018 di Tanah Laut.

“Semoga menjadi pengingat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut,”ungkapnya.

Diutarakannya, banyak penyakit berawal dari gigi dan mulut, oleh karena itu  sangat penting  bagi keluarga untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Terutama sekali anak-anak, harus diajarkan sejak dini untuk merawat kesehatan gigi dan mulut,” pintanya.

Acara tersebut juga dihadiri  perwakilan Forkopimda Tanah Laut,  Sekretaris Dinas Kesehatan Tanah Laut, Kepala Sekolah Angsau 4 Pelaihari dan  anggota PDGI perwakilan se- Kalimantan Selatan.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018