Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry, menerima kunjungan dari Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah(Kalselteng), bertempat di ruang kerja Bupati.

Perwakilan Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia dokter Among, di Kandangan,  Senin (1/10), mengatakan kunjungan para dokter ini terkait akan dilaksanakannya peringatan Hari Stroke Sedunia, yang jatuh pada tiap tanggal 29 Oktober yang direncanakan digelar Minggu (28/10) di Kota Kandangan. 

"Jika sebelum-sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Banjarmasin, sekarang akan dilaksanakan di Kandangan dengan Focus pada tahun 2018 ini adalah bagaimana setelah pasien-pasien yang terkena stroke bisa termotivasi, ditambah latihan yang tepat sehingga bisa bangkit kembali beraktifitas normal dan tidak merasa sendiri," katanya.

Dijelaskan dia,  untuk peserta kegiatan ini nantinya adalah para dokter spesialis saraf wilayah Kalsel dan Kalteng sekitar 36 orang, dengan rangkain kegiatan nantinya dimulai dengan senam stroke kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial berupa, pemeriksaan tensi, kolestrol, laboraturium, donor darah dan yang lebih khusus screening stroke dan ditutup dengan family ghatering di Kecamatan Loksado.

Bupati HSS Achmad Fikry, menyambut baik dan sangat mendukung rencana kegiatan tersebut, apalagi acaranya akan dikaitkan dengan Car Free Day sehingga bisa langsung diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018