Barabai, (Antaranews Kalsel) - Sekolah Guru Indonesia (SGI) Dhompet Dhuafa Master Teacher membuka kesempatan bagi guru-guru di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi mengajar. 

Pelatihan Sekolah Guru Indonesia tersebut berlangsung di Aula Dinas Pendidikan HST, Minggu (30/9) dengan nara sumber dari senior trainer SGI pusat M Wahyudin S Adam dan Ades Marsela.

Panitia pelaksana M Ikhwan Ridhani menyampaikan peserta kegiatan adalah para guru tingkat Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta yang di buka langsung oleh kepala dinas Pendidikan HST H Riduan.

"SGI Master Teacher adalah pelatihan dan pembinaan guru intensif dengan tujuan membentuk guru yang berjiwa pendidik, pengajar, dan pemimpin," katanya.

Menurutnya dalam proses penyampaian materi para peserta di kenalkan beberapa data tentang lahirnya SGI, 10 kepemimpinan guru, generasi x,y,z dan juga berbagai macam video motivasi kepada para guru.

"Pemateri juga memberikan video salah satu aktivis SGI yang telah berjuang dan mengabdi di pelosok daerah dengan berbagai macam pengetahuan dan pengalaman yang telah dia dapatkan.

Diharapkan materi-materi itu dapat menjadi contoh teladan bagi guru guru lainnya di negeri ini untuk selalu berjuang dalam memberikan pendidikan anak negeri ini.
 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018