Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, melaksanakan peningkatan jalan Lampihong - Pulau Ku'u di wilayah Kecamatan Lampihong, dengan panjang sekitar 1,2 kilometer, dengan anggaran sekitar Rp1,8 Miliar.

Disampaikan Staff Bina Marga PUPR Kabupaten Balangan, Nazer Hanif, Sabtu (29/9) mengatakan bahwa peningkatan jalan Lampihong - Pulau Ku'u tersebut berupa pelebaran dan pengaspalan jalan.

"Untuk panjang jalan sendiri sepanjang sekitar 1,2 kilometer dengan lebar jalan baru yakni sekitar lima meter, selain itu daerah ujung sekitar Pulau Ku'u, dibagian jalan yang berlobang-lobang dilakukan penambalan material berupa batu," jelasnya.

Sementara itu Bambang Sunaryo yang merupakan Konsultan Pengawas mengungkapkan, sebelumnya pihaknya telah memanggil tim ahli untuk melakukan pengecekan ketebalan jalan serta ketahanan jalan dari Banjarmasin.

"Kita mennggunakan tim ahli dari Politehnik Banjarmasin dalam menentukan ketahanan jalan, sehingga dapat diketahui terkait ketahanan dan umur jalan," tegasnya.

Untuk proses pengaspalan jalan Lampihong - Pulau Ku'u sendiri ungkapnya, memakan waktu kurang dari satu minggu.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018