Kandangan,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menghadiri kegiatan malam temu sahabat keluarga besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) HSS dengan keluarga besar PGRI Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pelaksana Tugas(Plt) Ketua PGRI HSS Umar Dani, di Kandangan,  Jum'at (28/9), mengatakan sangat bangga karena kedatangan tamu dari keluarga besar PGRI Kota Pontianak.

"Kedatangan PGRI Kota Pontianak ini sekaligus menjadi kunjungan balasan,   karena beberapa tahun yang lalu keluarga besar PGRI HSS juga ke Pontianak," katanya,  saat memberikan sambutan di Pendopo Kabupaten.

Sementara itu,  perwakilan PGRI Pontianak Abdul Wahid, mengatakan bahwa tujuan kedatangan mereka ke Kabupaten HSS bukan hanya sekedar balas-membalas, tapi sebagai umat muslim mengutamakan silaturahmi, berharap kedatangan ini bermanfaat untuk guru-guru yang ada di sini.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan bahwa salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk menunjang kesejahteraan guru terutama guru honorer adalah  perencanaan yang akan dilaksanakan tahun 2019. 

Menurut dia, perencanaan tersebut Pemkab HSS akan memberikan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) daerah kepada semua sekolah, di mana  salah satu poinnya adalah menambah insentif kepada tenaga pengajar, selain selama ini ada dana BOS dari pusat.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kementerian Agama HSS H Saribuddin, Kepala Dinas Pendidikan HSS Nordiansyah,  serta para pengurus PGRI Kabupaten HSS dan PGRI Kota Pontianak.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018