Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry kembali menerima kedatangan rombongan dokter internship  yang akan bertugas di Kabupaten HSS selama satu tahun, bertempat di Dinas Kesehatan (Dinkes) HSS.

Ia mengatakan, selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten HSS untuk mencari pengalaman memberikan pelayanan kepada masyarakat dan agar para dokter bisa memanfaatkan waktu yang ada dengan maksimal serta teladan yang terbaik, karena hal tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
 

Bupati HSS H Achmad Fikry terima kedatangan 16 dokter internship (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Dahnial Kifli lepas tujuh dokter internship

“Keramahtamahan dalam melayani pasien itu merupakan suatu yang sangat didambakan, dan kami harapkan kepada para dokter agar memeberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," katanya, saat menerima kedatangan para dokter internship, Senin (24/9) pagi.

Menurut dia, khusus di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Hassan Basry sudah tipe B dan sedang proses tipe B Pendidikan, akreditasinya paripurna, sehingga kehadiran para dokter bisa terus mendukung keberadaan rumah sakit yang merupakan rumah sakit rujukan dengan konsekuensi pasien yang cukup banyak.
 

Bupati HSS H Achmad Fikry terima kedatangan 16 dokter internship (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Guru Kapuh dukung imunisasi Measles dan Rubella di HSS

Kepala Dinkes HSS Siti Zainab, mengatakan para dokter muda yang berjumlah 16 orang tersebut berasal dari berbagai universitas di Indonesia, dan akan bertugas selama satu tahun serta akan ditempatkan di RSUD H Hassan Basry dan Puskesmas Nagara.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS telah melepas tujuh dokter internship tahun 2017 yang telah melaksanakan masa tugasnya selama setahun di Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018